Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kelebihan Syakir Sulaiman

Kompas.com - 13/12/2013, 16:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Syakir Sulaiman optimistis bisa bergabung dengan Ventforet Kofu karena pemain muda asal Aceh tersebut mengaku memiliki kelebihan yang pemain lain tidak miliki.

Syakir terpilih sebagai pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) pada musim lalu. Hal itu tidak terlepas dari torehan sembilan gol yang dikemas Syakir dari 25 penampilan bersama Persiba Balikpapan.

"Posisiku gelandang serang. Namun di Persiba, aku terkadang jadi pemain sayap, gelandang bertahan, gelandang serang. Pelatih Harry Kiswanto tahu kemampuan saya. Dia salah satu pelatih berjasa bagiku,"  jelas saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sebelum berangkat menuju Jepang, Kamis (12/12/2013) malam.

Selama empat hari di Jepang, Syakir dijadwalkan berlatih bersama Ventforet. Selain itu, ia juga akan menjalani try out bersama pemain-pemain liga Jepang lainnya yang berstatus bebas transfer.

Terbuka peluang bagi Syakir memperkuat Ventforet. Sebelumnya, Andik Vermansah juga pernah mengikuti trial tetapi akhirnya pemain asal Surabaya tersebut menolak tawaran dari Ventforet. Andik lebih memilih bergabung dengan Selangor FA.

"Aku memiliki keinginan besar bergabung. Jepang-kan memiliki sepak bola lebih maju daripada Indonesia dan bisa bermain di luar negeri adalah kesempatan emas. Semoga aku bisa maksimal saat trial," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com