Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Puji Daya Juang Giroud

Kompas.com - 24/11/2013, 03:15 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
LONDON, Kompas.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji daya juang Olivier Giroud, yang mencetak dua gol The Gunners ketika menang 2-0 atas Southampton, Sabtu (23/11/2013). Dia pun mengakui, pasukannya mampu memaksimalkan dua kesalahan lawan untuk meraih kemenangan.

Gol pertama Arsenal dihasilkan karena penjaga gawang tim tamu membuat kesalahan fatal. Ketika menerima back-pass, kiper Artur Boruc tak langsung menendang bola tetapi memainkannya dan berusaha mengecoh Giroud. Ini justru menjadi petaka karena Giroud berhasil merampas si kulit bundar untuk menceploskannya ke gawang yang tak terkawal lagi.

Striker asal Perancis ini menggandakan keunggulan Arsenal di pengujung laga lewat titik penalti. Hukuman itu diberikan setelah pemain belakang Southampton melanggar Per Mertesacker.

"Kami bermain melawan Southampton yang bagus, yang berusaha menghentikan permainan kami. Mereka terorganisir dengan baik," ujar Wenger usai pertandingan. "Kami tak meraih peluang kami, tetapi kami mengambil keuntungan dari dua kesalahan mereka."

"Dia (Giroud) mungkin terkejut dengan kiper, tetapi dia dia melakukannya dengan baik. Olivier adalah karakter positif yang selalu siap bertarung - dia agak berbeda dari yang lain di tim tetapi dengan kualitas fisiknya, dia banyak memberikan hal kepada kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com