Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque Jagokan Xavi-Iniesta untuk Menangi FIFA Ballon d'Or

Kompas.com - 19/11/2013, 05:48 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JOHANESSBURG, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menyebut Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebagai dua dari tiga pemain yang dijagokannya meraih penghargaan Ballon d'Or 2013.

"Saya memilih dua pemain Spanyol dan yang satu lagi, saya membiarkan untuk tidak diketahui," kata Del Bosque seperti dilansir Marca, Senin (18/11/2013).

Untuk kategori pelatih terbaik, Del Bosque memilih Jupp Heynckes, Rafael Benitez, dan Luis Felipe Scolari. Heynckes dipilih karena keberhasilan membawa Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman 2013; Rafael Benitez karena membawa Chelsea menjuarai Liga Europa, dan Scolari karena membawa Brasil menjuarai Piala Konfederasi 2013.

"Saya memilih Heynckes, Benitez, dan Scolari. Saya mendasarkan pilihan saya pada gelar (yang diraih), yang merupakan informasi yang paling obyektif," imbuhnya.

Malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 akan diselenggarakan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com