Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juve Unggul 1-0 atas Madrid

Kompas.com - 06/11/2013, 03:38 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Juventus untuk sementara unggul 1-0 atas Real Madrid dalam matchday keempat Liga Champions yang berlangsung di Stadion Juventus, Turin, Rabu (6/11/2013). Gol Juve dicetak Vidal dari titik penalti pada menit ke-40.

Pertandingan di babak pertama berlangsung seru dan menarik karena kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit kelima, Pogba sempat melakukan tendangan spekulasi jarak jauh, tetapi hanya menyamping di sisi kanan gawang Iker Casillas.

Melalui serangan balik cepat pada menit kesembilan, Cristiano Ronaldo menggiring bola dari tengah lapangan dan berhasil melewati Bonucci, tetapi tendangannya sedikit melenceng dari gawang Guanluigi Buffon.

Gareth Bale melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-13, setelah sebelumnya berjibaku dengan Caceres. Namun, tendangannya tepat mengarah ke Buffon.

Pepe hampir melakukan gol bunuh diri setelah pada menit ke-16 mencoba memotong umpan Paul Pogba kepada Fernando Llorente. Namun, bola masih mengenai kaki Casillas.

Umpan matang Carlos Tevez kepada Llorente pada menit ke-27 dipotong oleh Marcelo dan mengenai kaki Casillas yang berujung sepak pojok untuk Juve.

Pada menit ke-40, Webb menghadiahkan Juve tendangan penalti setelah Pogba dijatuhkan Varane di kotak penalti. Arturo Vidal yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk Juve bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Juventus
Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci, Asamoah; Vidal, Pirlo, Pogba; Marchisio, Llorente, Tevez.
Formasi: 3-5-2
Pelatih: Antonio Conte

Real Madrid
Casillas, Varane, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Khedira, Alonso, Modric, Ronaldo, Bale, Benzema
Formasi: 4-2-3-1
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Howard Webb

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com