Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Montella Puas Jungkalkan Juve dalam 15 Menit

Kompas.com - 21/10/2013, 03:55 WIB
Ary Wibowo

Penulis

FIRENZE, KOMPAS.com — Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, menuturkan, kemenangan 4-2 atas Juventus dalam lanjutan Serie-A, Minggu (20/20/2013), sangat spesial. Terlebih lagi, kemenangan itu diraih setelah timnya sempat tertinggal dua gol lebih dulu dan mampu mencetak empat gol dalam kurun waktu 15 menit.

Fiorentina tertinggal dua gol lebih di dulu di paruh pertama melalui gol Carlos Tevez pada menit ke-37 dan Paul Pogba (40). Namun, selepas turun minum, tim tuan rumah mampu membalas lewat hat-trick Giuseppe Rossi (66, 76, 81) dan Joaquin (78).

"Juventus tidak membiarkan kami mendapatkan ruang di lapangan tengah setelah turun minum dan menghentikan tempo permainan kami. Kami terlihat kesulitan untuk mencetak gol. Tetapi, sepak bola itu luar biasa dan penalti (Rossi) telah mengubah segalanya," ujar Montella.

"Kami meraih kemenangan ini meski tertinggal 0-2 lebih dulu, meski kehilangan Massimo Ambrosini, meski Rossi mempunyai masalah di punggungnya. Sangat sulit untuk mencetak empat gol melawan Juventus, apalagi mereka dilatih Antonio Conte, dan sangat menyenangkan bisa melakukan itu dalam waktu 15 menit," tambahnya.

Terkait dengan tiga gol yang dikemas Rossi, Montella mengaku, "Rossi tidak bermain baik di babak pertama. Tetapi, dalam sepak bola, kualitas pemain akan membuat perbedaan. Saya berniat untuk menggantinya, tetapi dia adalah pemain yang dapat mengubah pertandingan meski tidak dalam kondisi baik."

"Dia bermain untuk tim dan tidak egois. Dia mencetak banyak gol luar biasa dan memberikan kami kekuatan untuk memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com