Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Rekor Buruk, Chelsea Kuasai Klasemen

Kompas.com - 22/09/2013, 01:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Fulham pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (21/9/2013). Ini adalah kemenangan pertama Chelsea dalam lima pertandingan terakhir.

Kemenangan The Blues dibuka oleh gol Oscar pada menit ke-52. Oscar membobol gawang tim tamu dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan bola rebound, hasil tembakan Samuel Eto'o yang diantisipasi David Stockdale.

Pada menit ke-84, Chelsea mendapat gol kedua dari John Obi Mikel. Gol bermula dari tendangan sudut yang dieksekusi Lampard. Dengan kepalanya, John Terry meneruskan bola ke arah Mikel. Dengan kaki kanan, Mikel menembakkan bola ke tengah gawang dari jarak dekat.

Chelsea mendominasi permainan sejak awal, tetapi kesulitan menyelesaikan serangan dengan eksekusi. Sejumlah peluang yang didapat pun tak berbuah sesuai harapan karena performa Stockdale.

Pada menit ke-20 dan ke-45, misalnya, Ramires dan Branislav Ivanovic melepaskan tembakan akurat, tetapi kandas di tangan Stockdale.

Chelsea kemudian mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua. Serangan-serangan awal Chelsea di babak ini hanya membuahkan tendangan sudut. Namun, Chelsea mempertahankan tekanannya dan akhirnya mendapatkan gol dari Oscar.

Setelahnya, Fulham tampak memberikan perlawanan lebih serius. Namun, Chelsea fokus pada usaha mencari gol. Setelah tembakan Steve Sidwell pada menit ke-54 meleset, Chelsea meningkatkan serangan yang memaksa Fulham kembali bertahan. Namun, Chelsea berhasil menciptakan delapan peluang secara berturut-turut, yang salah satunya membuahkan gol kedua.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan Chelsea menciptakan sembilan peluang emas dari 16 percobaan, sementara Fulham melepaskan satu tembakan titis dari empat usaha.

Dengan hasil tersebut, Chelsea naik ke puncak klasemen, dengan nilai sepuluh dari lima pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari Liverpool di tempat kedua.

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 24-Gary Cahill, 26-John Terry; 7-Ramires, 11-Oscar, 12-John Mikel Obi, 14-Andre Schuerrle (8-Frank Lampard 80), 17-Eden Hazard (15-Kevin De Bruyne 85); 29-Samuel Eto'o (9-Fernando Torres 64)
Pelatih: Jose Mourinho

Fulham: 13-David Stockdale; 5-Brede Hangeland, 15-Kieran Richardson, 27-Sascha Riether, 35-Fernando Amorebieta; 7-Steve Sidwell, 11-Alexander Kacaniklic, 16-Damien Duff (19-Adel Taarabt 64), 28-Scott Parker; 8-Pajtim Kasami (20-Hugo Rodallega 85), 39-Darren Bent
Pelatih: Martin Jol

Wasit: Andre Marriner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com