Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Takut Arsenal Tersingkir Lebih Awal

Kompas.com - 18/09/2013, 17:14 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan untuk lolos dari putaran Grup F Liga Champions merupakan tugas berat. Ia pun menilai Arsenal bisa saja tersingkir lebih awal dalam putaran grup tersebut.

Arsenal berada di Grup F bersama Borussia Dortmund, Napoli dan Marseille. Di laga perdananya, Mesut Oezil dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Stade Velodrome, kandang Marseille, Rabu (18/9/2013).

 "Jika Anda melihat grup itu maka saya akan mengatakan, ya, itu adalah grup yang sulit karena empat tim mempunyai kesempatan sama untuk lolos," ujar Wenger.

"Itu berarti setiap pertandingan akan menjadi laga yang penting. Rata-rata Anda membutuhkan 10 poin untuk lolos karena dengan grup seperti itu jumlah tersebut bisa menjadi poin yang masuk akal untuk melaju ke putaran selanjutnya."

"Laga tandang akan memainkan peran besar karena itu akan sulit diprediksi ketimbang jika Anda memainkan pertandingan di kandang. Pertandingan perdana pun akan penting untuk kepercayaan tim dan akan menempatkan Anda dalam posisi yang bagus," katanya lagi.

Melawan Marseille, Arsenal belum dapat menurunkan Mikel Arteta dan Santi Cazorla yang masih mendekap cedera. Belum lagi kondisi bomber Olivier Giroud masih diragukan bisa tampil atau tidak pada laga tersebut.

"Situasi beberapa pemain memang memberi kami sedikit pukulan. Tentu saja, saya prihatin karena dari sekarang tim ini akan bermain tiga atau empat hari sekali selama dua bulan. Jadi, sangat penting para pemain yang cedera kembali karena Anda tidak dapat bermain dalam dua bulan ke depan dengan skuad yang kami punya sekarang," kata Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com