Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Hasil Maksimal, Barcelona Evaluasi Diri

Kompas.com - 17/09/2013, 05:03 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona menguasai klasemen sementara Liga BBVA dengan nilai 12 dari empat pertandingan. Meski begitu, Pelatih Gerardo "Tata" Martino dan sejumlah pemain menilai penampilan Barcelona belum meyakinkan sehingga perlu memperbaiki beberapa hal.

Terakhir, Barcelona menang 3-2 atas Sevilla, di Camp Nou, Sabtu (14/9/2013). Sementara gol Barcelona dicetak Dani Alves (36), Lionel Messi (75), dan Alexis Sanchez (90+4); gol Sevilla dicatat oleh Ivan Rakitic (80) dan Coke Andujar (90).

Sepanjang laga itu, Barcelona menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan sepuluh tembakan titis dari 19 usaha, sementara Sevilla menciptakan dua tembakan akurat dari tujuh percobaan.

"Kami harus memperbaiki beberapa hal. Kami harus menguasai pertandingan dan mengendalikan bola lebih baik pada babak kedua," ujar Tata.

"Kami tak tampak bisa tampil baik hingga akhir pertandingan. Kadang kala kami ingin menyerang terlalu banyak dan melupakan bahwa ada beberapa menit tersisa dan (merasa) kami telah memenangi pertandingan. Ini masalah kami. Semoga kami belajar dari laga ini dan hal ini tak terjadi lagi," ujar bek Gerard Pique.

"Kami melakukan terlalu banyak kesalahan yang tak boleh kami lakukan lagi," sahut gelandang Javier Mascherano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com