Gelar Bukan yang Terpenting bagi Guardiola

Kompas.com - 02/08/2013, 22:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola mengaku lebih bahagia jika sukses meningkatkan kemampuan pemain daripada meraih gelar.

”Memenangi gelar juga bagus, tetapi itu bukan segalanya pada akhirnya. Yang penting bagi saya adalah saat pemain memberi tahu Anda beberapa poin, ’Pelatih, Anda sangat membantu saya menjadi seorang pemain lebih baik. Saya belajar banyak dari Anda.’ Itu yang membuat saya bahagia,” kata Guardiola.

Guardiola merupakan pelatih yang sedang menanjak. Pelatih berusia 42 tahun tersebut sukses mempersembahkan 14 gelar selama empat tahun menangani Barcelona.

Sejauh ini, Guardiola juga membawa Bayern berada dalam jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan. Ia baru mengantarkan ”Die Rotten” menjuarai Audi Cup 2013 setelah mengalahkan Manchester City 2-1 pada babak final yang digelar di Allianz Arena, Kamis atau Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com