Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBR Siap Bayar Sisa Hak Camara

Kompas.com - 29/07/2013, 20:25 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Tim Pelita Bandung Raya (PBR) siap membayar seluruh sisa pembayaran kontrak Sekou Camara sampai akhir musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Keputusan tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Kreasi Performa Pasundan Marco Gracia Paulo meskipun tidak ada tuntutan dari keluarga Camara di Mali, Afrika.

"Sebenarnya orangtua Camara tidak berani menanyakan soal itu (kontrak). Tapi kami tidak mau memanfaatkan itu dan kami tidak ada keinginan kabur dari tanggung jawab," tutur Marco saat konferensi pers di Hall Room apartemen Grand Setiabudhi, Senin (29/7/2013).

Lebih lanjut Marco menambahkan, pembayaran kontrak tersebut terlebih dahulu harus melihat klausul perjanjian yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Baik agen yang membawa Camara dan juga Manajemen PBR pada saat musim transfer Mei 2013 lalu.

"Selesai menerbangkan jenazah Camara kami akan menyelesaikannya. Soalnya, Camara punya account yang harus ditutup. Uangnya itu akan kami pastikan sampai kepada keluarganya," bebernya.

Setelah melihat kinerja dan kualitas yang ditunjukkan oleh Camara, kata Marco, pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya sudah diproyeksikan untuk diperpanjang kontrak selama satu tahun ke depan. Namun takdir berkata lain, Camara meninggal sebelum musim kompetisi berakhir.

Diberitakan sebelumnya, Abdulaye Sekou Camara meninggal dunia saat sesi latihan di Lapangan Siliwangi, Bandung, karena serangan jantung, Sabtu (27/7/2013). Pemain 27 tahun itu sempat kolaps dan nyawanya tak tertolong. Dugaan sementara, jantungnya berhenti berdetak dalam perjalanan ke rumah sakit.

Camara baru bergabung dengan PBR pada Mei 2013. Sebelumnya, dia bermain untuk PSAP Sigli pada 2011-2012, dan Persiwa Wamena pada awal 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com