Akhirnya, Pep Dapatkan Thiago

Kompas.com - 15/07/2013, 06:05 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Sky Sports
MUENCHEN, KOMPAS.com — Bayern Muenchen mengumumkan, kesepakatan sudah mereka buat dengan Barcelona terkait Thiago Alcantara. Klub peraih gelar treble tersebut resmi mendapatkan Thiago setelah setuju membayar El Barca 25 juta euro.

Kesepakatan mengenai Thiago ini pun dikonfirmasi langsung oleh Barcelona melalui pernyataan resmi. "Barcelona dan Bayern Muenchen telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Thiago Alcantara. Alcantara akan bergabung dengan Bayern dengan nilai transfer 25 juta euro."

Kepastian hengkangnya Thiago ke Bayern ini sekaligus mematahkan peluang Manchester United mendatangkan pemain Spanyol U-21 tersebut. Di sisi lain, transfer Thiago ini juga sekaligus menjawab keinginan Pep Guardiola yang sejak awal ngebet memiliki Thiago.

Dalam salah satu poin kesepakatan kedua klub, tercantum juga bahwa Barcelona dan Bayern akan mengadakan sebuah pertandingan persahabatan pada waktu tertentu selama rentang waktu empat tahun tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada kabar mengenai jadwal Thiago untuk menandatangani kontrak bersama Bayern. Belum ada pula detail lain seperti hasil tes medis dan kesepakatan personal dengan Die Roten.

Sky Sports

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com