Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis: Villa Masih Lapar

Kompas.com - 11/07/2013, 03:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Bek Atletico Madrid, Felipe Luis, berpendapat, David Villa akan cepat beradaptasi dan bersinar bersama Los Colchoneros. Karena itu, Luis yakin, Villa akan menjadi kunci penting di balik kesuksesan Atletico pada musim ini.  

"Aku pikir dia pembelian yang luar biasa dan pilihan tepat. Bukan hanya karena dia merepresentasikan sepak bola Spanyol, tetapi dia tidak perlu beradaptasi. Dia mencetak 15 atau 20 gol per musim," jelas Luis.

Atletico berhasil memboyong Villa dari Barcelona dengan harga 5,1 juta euro (sekitar Rp 65 miliar). Bomber yang pernah memperkuat Valencia tersebut diproyeksikan akan menggantikan peran Radamel Falcao yang memutuskan pindah ke AS Monaco. Tentunya, ini tugas yang berat bagi Villa mengingat Falcao merupakan mesin gol Atletico dengan mencetak 28 gol pada musim lalu.

"Dia (Villa) telah mencetak banyak gol di liga ini dalam beberapa tahun. Yang paling penting, dia masih lapar. Itu yang dibutuhkan tim untuk terus berkembang dan kompetitif," tutur Luis.

"Jelas, Falcao dan Villa pemain yang berbeda. Villa bermain menyusuri seluruh lapangan dan dia sangat bagus dalam menemukan ruang. Musim lalu, Diego Costa bermain seperti itu. Aku yakin dia datang ke sini memiliki tekad untuk meraih kesuksesan," lanjut bek asal Brasil tersebut. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com