Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garcia Resmi Besut AS Roma

Kompas.com - 13/06/2013, 00:11 WIB

ROMA, KOMPAS.com — AS Roma resmi menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru untuk membesut Francesco Totti dan kawan-kawan musim depan. Mantan pelatih Lille itu dikontrak dengan durasi dua tahun hingga 2015.

"AS Roma mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Rudi Garcia, yang akan menjadi pelatih kepala tim senior. Kontrak dua tahun akan segera diformal dan selesaikan dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan Roma dalam situs resmi.

Presiden Roma, James Pallota, mengaku senang timnya dapat bekerja sama dengan Garcia. Ia menilai Garcia merupakan sosok tepat untuk melatih I Lupi yang musim lalu bertengger di peringkat keenam Serie-A dan gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

"Dia (Garcia) terbukti adalah seseorang pemenang dengan pemikiran sepak bola hebat yang kami percaya sangat cocok dengan visi masa depan klub," kata Pallota.

"Kami menyambut Rudi Garcia ke AS Roma. Dia akan terus mengembangkan bakat dasar yang ada sambil memberikan kami kesempatan terbaik untuk menang sekarang. Kami sangat menantikan musim ini lebih dari yang sebelumnya," tambah CEO Roma, Zanzi Italo.

Bersama Lille, Garcia memang mempunyai karier cemerlang karena sukses membawa Les Dogues menjadi juara Ligue 1 dan Coupe de France pada musim 2010-11. Sebelum di Lille, pelatih berusia 49 tahun itu pernah menukangi Dijon FCO (2002-2007) dan Le Mans FC (2007-2008).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com