Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Lebih 24 Jam, Pelatih Wigan Putuskan Masa Depan

Kompas.com - 23/05/2013, 19:02 WIB

WIGAN, KOMPAS.com - Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, dikabarkan tengah memikirkan kelangsungan kariernya di klub tersebut dan akan segera membuat keputusan dalam waktu kurang lebih 24 jam. Pelatih yang membawa Wigan menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City ini tengah banyak dilirik oleh beberapa  klub seperti Everton dan Stoke City.

Chairman Wigan Dave Whelan telah menegaskan bahwa ia berharap bisa membujuk Martinez menetap di Wigan untuk kembali membawa Wigan ke Liga Premier setelah terdegradasi di akhir musim ini.

"Saya baru saja mengadakan pertemuan dengan Roberto. Seperti biasa ia selalu jujur dan memberikan pendapatnya," kata Whelan seperti dikutip dari Sky Sports.

Namun demikian, menurut Whelan, belum ada keputusan yang bisa diambil dari pertemuan tersebut,

"Dia harus memikirkan beberapa hal, dan saya menghormati hal tersebut. Dalam pertemuan itu tidak ada keputusan pasti. Ia meminta 24 jam untuk berbicara dengan istrinya, lalu kami akan bertemu lagi besok. Jika ia ingin pergi, saya akan menghormati keputusannya," jelas Whelan, yang tak ragu mengungkapkan optimismenya bahwa Martinez akan bertahan.

"Saya selalu punya harapan dengan Roberto. Ia suka tantangan dan tahun depan tantangannya akan besar. Liga Championship adalah tantangan, belum lagi kalau mengingat bahwa kami juga akan tampil di Liga Europa. Kami perlu melakukan penambahan di skuad dan banyak yang harus dibenahi," tutur Whelan.

"Saya menghormati Roberto, dan saya tak akan melarangnya jika ternyata ia ingin pergi. Tapi saya harap ia akan tinggal di sini untuk satu tahun, dua, atau tiga tahun lagi," lanjutnya.

Martinez mulai melatih Wigan di musim panas 2009, setelah sempat menangani Chelsea. Ia pun sudah tak asing dengan klub ini, karena pernah berkarier sebagai pemain di tahun 1995 hingga 2001.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com