Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macan Muria Atasi Laskar Kalong

Kompas.com - 01/05/2013, 19:07 WIB

KUDUS, KOMPAS.com- Persiku Kudus menang atas Persip Pekalongan 1-0, pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Wergu Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2013).

Gol tim berjuluk Macan Muria dicetak Ahmad Mardziana. Pemain tengah Persiku itu mencetak gol melalui titik pinalti pada menit ke-13. Wasit menghadiahi Persiku pinalti ketika salah seorang pemain belakang Persip Pekalongan menyentuh bola di kotak pinalti.

Tertinggal satu gol, Persip yang berjuluk Laskar Kalong meningkatkan serangan. Dua penyerang Persip, Rozikin dan Nur Coyo, berulang kali memperoleh peluang emas. Namun, bola kerap melambung dan melebar ke luar lapangan.

Pada menit ke-42, Persip terpaksa harus bermain 10 pemain. Kapten Persip Patricio Jimenez harus keluar lapangan karena terkena akumulasi kartu kuning. Dia telah dua kali melanggar Ahmad Mardziana.

Meski kekurangan pemain, Persip tetap menerapkan pola menyerang. Persiku yang pemainnya masih komplit kewalahan dan tidak mampu memperbesar keunggulan. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persiku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com