Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldinho Sarankan Barca Beli Hummels

Kompas.com - 19/04/2013, 22:27 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Ronaldinho menyarankan mantan klubnya, Barcelona, untuk membeli defender Borussia Dortmund. Menurutnya, ia akan menjadi tambahan yang sangat berarti untuk memperkuat pertahanan Barca.

"Hummels secara fisik sangat kuat, punya teknik bagus, umpannya akurat, dan sering menang dalam duel dengan lawan," puji Ronaldinho seperti dilansir media Jerman, Sport Bild.

"Dia memiliki banyak kualitas yang tak dimiliki banyak defender. Aku yakin ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk bermain buat Barcelona," tambahnya.

Ronaldinho pernah memenangkan Liga Champions bersama Barcelona pada 2006. Dia kemudian pindah ke AC Milan dan kini membela klub Brasil, Atletico Mineiro.

Barca akan menghadapi klub Jerman lain, Bayern Muenchen, pada semifinal Liga Champions musim ini. Menurutnya, Barca punya peluang menang dan melangkah ke final. Semifinal lainnya akan mempertemukan Dortmund melawan Real Madrid.

"Barcelona lebih favorit bagiku. AKu berharao mereka bisa memenangkan Liga Champions. Mereka telah menunjukkan kemampuannya saat melawan AC Milan dan paris Saint-Germain. Itu menunjukkan bahwa mereka tim luar biasa yang mampu mengatasi tekanan berat. Itu sangat penting di kompetisi setinggi ini," terang Ronaldinho.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com