Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Bale, Tottenham Tetap Bisa Menang

Kompas.com - 06/04/2013, 21:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, mengaku yakin, timnya tetap mampu meraih hasil positif dan menjaga peluang finis di zona Liga Champions, meski tak diperkuat pemain sayap, Gareth Bale.

Bale mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan Liga Europa melawan Basel, Kamis (4/4/2013). Ia diprediksi absen selama dua pekan.

Laga pertama Spurs setelah melawan Basel adalah pertandingan Premier League melawan Everton, Minggu (7/4/2013). Hasil selain menang bisa membuat Spurs turun dari peringkat ketiga klasemen sementara.

Setelah melakoni 31 laga, Spurs duduk di peringkat ketiga dengan nilai 57. Tempat keempat dan kelima dihuni Chelsea dan Arsenal dengan nilai 55 dan 53. Chelsea dan Arsenal baru bermain 30 kali dan sama-sama memiliki rekor memasukkan-kemasukan lebih baik dari Spurs.

Absennya Bale membuat peluang menang Spurs menipis, karena Bale merupakan pencetak gol terbanyak Tottenham di Premier League musim ini, dengan rekor 17 gol dalam 28 pertandingan. Peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Tottenham di Premier League diisi Jermaine Defoe dengan 10 gol dari 29 penampilan.

Selain Bale, Aaron Lennon juga kemungkinan besar tak ikut melawan Everton. Menurut Dembele, Clint Dempsey bisa menggantikan peran Bale dan Lennon.

"Dapatkah kami masuk empat besar tanpa (Bale)? Tentu kami bisa. Ada banyak pemain bagus yang bermain dengan baik. (Bale) sangat penting bagi kami, tetapi pemain lain akan menunjukkan kemampuan mereka sekarang," ujar Dembele.

"Setiap orang tahu (Bale dan Lennon) adalah pemain yang sangat penting untuk kami, jadi situasi ini sangat mengecewakan kami. Namun, menurutku, kami punya skuad yang besar, bagus, dan kami harus berkonsentrasi mengalahkan Everton sekarang."

"Clint adalah salah satu pemain yang aku maksud. Aku ingat, sejak aku di Fulham, ia sangat penting. Jadi, aku tahu kemampuannya. Ia juga bisa mencetak gol penting. Ia baru sembuh dari cedera, tetapi sebelum itu, ia telah menunjukkan performa bagus. Itulah alasan aku percaya kepadanya. Namun, kami juga punya pemain lain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com