Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Balotelli Lebih Hebat Jika Gabung Milan"

Kompas.com - 30/12/2012, 20:55 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Kiper AC Milan, Marco Amelia, berpendapat bahwa bomber Manchester  City, Mario Balotelli dinilai akan lebih berkembang jika bergabung dengan klubnya. Pasalnya, penyerang kontroversial itu lebih baik bermain di Serie-A seperti apa yang ditunjukkannya saat membela Inter Milan.

Milan dikabarkan tengah mengincar Balotelli untuk menggantikan posisi Robinho dan Alexander Pato yang akan segera hengkang dari San Siro musim depan. Milan disebut berkeinginan mengkombinasikan kekuatan brilian Balotelli bersama Stephan El Shaarawy seperti yang telah mereka perlihatkan di tim nasional Italia.

"Aku tidak terlalu mengenal Balotelli. Namun, aku pikir dia telah banyak melewati momen penting dalam hidupnya dan dia akan lebih baik jika datang ke Milan," ujar Amelia.

"Klub ini memiliki lingkungan yang bisa menerima beberapa tipe dan perilaku pemain. Aku yakin dia bisa membuktikan dirinya menjadi pesepak bola yang hebat," katanya lagi.

Masa depan Balotelli di City memang masih diwarnai kontroversi. Pelatih Roberto Mancini pun sudah mulai hilang kesabaran dengan pemain berusia 22 tahun tersebut. Terakhir, ia didenda dua pekan gaji senilai 340.000 pounds (sekitar Rp 5,1 miliar) setelah absen akibat sanksi akumulasi kartu dalam 12 pertandingan pada musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com