Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aragonez: Barca Tak Bikin La Liga Membosankan

Kompas.com - 19/12/2012, 18:23 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Luis Aragones, menilai Barcelona tak membuat La Liga membosankan, tetapi menjadikan La Liga sedikit lebih sulit.

Hal itu berkaitan dengan kemenangan Barcelona 4-1 atas Atletico Madrid, pada lanjutan Liga BBVA 2012-2013, Minggu (16/12/2012). Dengan hasil itu, Barcelona menguasai klasemen dengan 46 poin, unggul sembilan angka dari Atletico di tempat kedua dan 13 angka dari Real Madrid di tempat ketiga.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengakui bahwa Barcelona memang lebih baik dari timnya. Namun, menurutnya, dengan selisih sejauh itu, persaingan juara liga menjadi tidak seru.

"Liga Spanyol tidak membosankan, tetapi menjadi sedikit lebih sulit. Saya tak akan mengatakan ini membosankan karena ada dua tim bersaing meraih gelar, tetapi kemudian ada tiga atau empat tim berjuang masuk Liga Champions, yang juga menarik. Kemudian, ada juga persaingan untuk menghindari degradasi," ujar Aragones.

"Saat ini, hanya adalah satu tim yang berpeluang juara dan memang seharusnya hanya ada satu tim yang bisa juara, tetapi Real Madrid tak akan menyerah dan Atletico Madrid juga berpeluang , karena tim itu bermain sangat baik," tuturnya.

Sejak 1 Juli 2012, Barcelona dilatih oleh Tito Vilanova. Vilanova menggantikan Josep Guardiola yang kontraknya habis pada 30 Juni 2012. Menurut Aragones, Vilanova telah menjadikan Barcelona "lebih baik dibanding saat dilatih Guardiola."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com