Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Tim Saya Juara Setelah Finis Kedua

Kompas.com - 08/11/2012, 07:18 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Jose Mourinho mengatakan, target jangka pendeknya di Liga Champions 2012-2013 adalah membawa Real Madrid lolos ke babak 16 besar. Menurutnya, bukan masalah apakah Madrid lolos sebagai juara atau runner-up Grup D, mengingat dia dua kali menjuarai Liga Champions bersama tim yang mengakhiri fase grup sebagai runner-up.

Mourinho meraih gelar Liga Champions pertamanya bersama FC Porto pada musim 2003-2004. Saat itu, FC Porto mengakhiri fase grup sebagai runner-up Grup F. Di final, Porto menang 3-0 atas Monaco.

Gelar kedua diraih Mourinho di Inter Milan pada musim 2009-2010. Ketika itu, Inter mengakhiri fase grup sebagai runner-up Grup F. Di final, Inter menang 2-0 atas Bayern Muenchen.

Untuk musim ini, Mourinho telah membawa Madrid mengarungi empat pertandingan Grup D Liga Champions dan duduk di tempat kedua dengan nilai tujuh. Madrid kalah satu angka dari Borussia Dortmund dan unggul tiga angka dari Ajax di tempat ketiga. Pada dua laga sisa, Madrid akan menghadapi Ajax dan Manchester City.

"Ketika saya dua kali menjuarai Liga Champions, saya finis kedua di grup. Dengan Porto, saya finis di tempat kedua, dengan Real Madrid di tempat pertama. Setelah itu, kami bertemu Manchester United dan lolos. Dengan Inter, kami menghadapi Chelsea di babak 16 besar dan kami menyingkirkan Chelsea dan lolos," ujar Mourinho.

"Saya tidak percaya takhayul. Menurut saya, bukan masalah mengakhiri fase grup sebagai runner-up atau juara. Saya tak mengkhawatirkan itu, tetapi kami masih berpeluang untuk finis di tempat pertama dan kami akan berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com