Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Kompas.com - 03/08/2012, 00:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea mengumumkan telah melepas gelandang Kevin de Bruyne (21) ke Werder Bremen, dalam status pinjam selama musim 2012-2013.

De Bruyne dibeli Chelsea dari klub Belgia, KRC Genk pada 31 januari 2012. Pada 1 Februari 2012, ia dipinjamkan ke KRC Genk hingga 30 Juni 2012.

Ia kemudian kembali ke chelsea dan diberi kesempatan tampil untuk pertama kalinya pada pertandingan persahabatan melawan Seattle Sounders, di CenturyLink Field, Seattle, 19 Juli 2012, yang dimenangkan Chelsea 4-2.

Hingga saat dipinjamkan ke Bremen, De Bruyne tampil tiga kali dalam tur pramusim Chelsea. Setelah pertandingan melawan Seattle, De Bruyne bermain pada laga melawan Paris Saint Germain (22/7/2012) dan MLS All-Stars (25/7/2012).

Pada 1 Juli 2012, Chelsea menyelesaikan pembelian gelandang Marko Marin (23) dari Bremen. De Bruyne diharapkan bisa menggantikan tempat yang ditinggalkan Marin.

"Kevin De Bruyne hari ini memulai masa pinjam selama satu musim di klub Jerman, Werder Bremen," ujar Chelsea.

"Pemain berusia 21 tahun itu, yang dibeli dari klub Belgia, KRC Genk, pada Januari 2012, bergabung dengan Chelsea untuk pertama kalinya pada musim panas ini, setelah menyelesaikan masa pinjam di klub asalnya itu (Genk) hingga akhir musim lalu dan tampil untuk pertama kalinya (bersama Chelsea) dalam pertandingan persahabatan melawan Seattle Sounders, yang dimenangkan Chelsea 4-2."

"Pemain sayap itu kini akan melanjutkan pengembangan dirinya di Bundesliga, di mana ia diharapkan menggantikan posisi rekan barunya di Chelsea, yaitu Marko Marin, di Bremen," demikian pernyataan Chelsea.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com