Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangers Turun ke Kasta Terendah Skotlandia

Kompas.com - 15/07/2012, 03:10 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com - Musim depan, Glasgow Rangers, akan bermain di liga profesional level terendah Skotlandia, yaitu Divisi Tiga.

Rangers tengah mengalami krisis keuangan. Menurut pemberitaan di Skotlandia, mereka terjerat utang sebesar 33 juta Dollar AS (sekitar Rp 312 miliar). Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan pada Jumat (13/7/2012) lalu, 29 dari 30 klub Liga Skotlandia tetap memperbolehkan Rangers menjadi bagian Scottish Football League (SFL). Tetapi, 25 dari 30 klub tersebut ingin "The Gers" memulai kompetisi musim depan bermain dari liga paling bawah.

Rangers, juara Skotlandia 54 kali pada pekan lalu dilarang kembali ke Liga Utama Skotlandia dan diharapkan untuk memulai kompetisi dari Divisi Satu. Namun, ternyata hukuman yang diberikan untuk Rangers lebih berat.

"Keputusan telah diambil untuk kepentingan keadilan olahraga. Saya senang Skotlandia Football League telah membuat keputusan yang sangat menentukan," kata Kepala Eksekutif SFL, Longmuir David.

Selain hukuman ini, Rangers juga dilarang berkiprah di kompetisi Eropa selama tiga tahun sejak sekarang. Kemungkinan buruk lain, banyak pemain andalan Rangers bakal hengkang karena enggan berkiprah di kompetisi yang jumlah rata-rata penonton langsung di stadion hanya 475 orang per pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com