Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arbeloa Terancam Absen Lawan Italia

Kompas.com - 06/06/2012, 12:39 WIB

GNIEWINO, KOMPAS.com - Spanyol terancam tidak tampil dengan skuad terbaiknya saat menjalani laga perdana di penyisihan Grup C Piala Eropa 2012 melawan Italia, Minggu (10/6/2012). Salah satu bek terbaik "La Furia Roja", Alvaro Arbeloa, kemungkinan tidak bisa tampil karena mengalami cedera punggung.

Daily Mail mengabarkan, pada latihan terakhir Spanyol, Selasa (5/6/2012), Arbeloa tidak hadir. Jika Arbeloa absen pada laga pertama Spanyol itu, maka Pelatih Vicente del Bosque kemungkinan menempatkan bek Atletico Madrid, Juanfran, untuk mengisi tempatnya. Namun, hal itu cukup mengkhawatirkan, karena Juanfran tidak sepengalaman Arbeloa dan baru dua kali membela Spanyol.

Del Bosque masih memiliki opsi lain bila Arbeloa absen. Sergio Ramos yang dalam beberapa pertandingan selalu ditempatkan sebagai bek tengah, bisa digeser kembali ke posisi aslinya di bek kanan. Lantas, di bek tengah bisa diisi duet Gerard Pique bersama Raul Albiol atau Javi Martinez.

Javi Martinez pun sudah tak sabar ingin bermain membela negaranya. Pemain Athletic Bilbao itu tak mempersoalkan dirinya menjadi cadangan atau pemain inti di Spanyol. "Aku beruntung bisa berada di tim ini (Spanyol). Aku mengawali debut dua tahun lalu dan sekarang memiliki kesempatan membuat sejarah di Piala Eropa ini. Kami memiliki motivasi tinggi. Aku juga siap bermain saat dibutuhkan," jelas Javi Martinez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com