Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moggi: Salah Jika Juve Lepas Del Piero

Kompas.com - 19/04/2012, 18:56 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Mantan Manajer Umum Juventus, Luciano Moggi, mengatakan Juventus melakukan kesalahan jika tim berjuluk "Bianconeri" ini melepaskan Alessandro Del Piero di akhir musim ini meskipun pemain berusia 37 tahun itu sudah melewati masa emasnya.

"Saya setuju bahwa dia bukan lagi pemain yang seperti dulu, tetapi dia masih dapat menentukan (permainan) karena dia telah menunjukkannya baru-baru ini. Statistik yang berbicara. Ini akan menjadi suatu kesalahan jika membiarkannya pergi," ujar Moggi kepada Radio Calciomercato yang dilansir Goal.com.

Del Piero diperkirakan akan meninggalkan Juventus setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Moggi menilai, Del Piero masih menjadi pemain yang berpengaruh dalam pertandingan dan masih memiliki kemampuan yang dapat menguntungkan tim berjuluk "Nyonya Tua" itu.

"Saya mengenalnya secara pribadi dan dia adalah pria yang baik. Dia masih akan sangat berguna bagi Juventus, meskipun tak selalu dimainkan. Para direktur Juventus harus memahami bahwa dia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan," tambahnya.

Sejak awal musim ini, Del Piero telah mencetak dua gol dalam 19 penampilan di Serie-A.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com