Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Ingin Jadwal Piala FA Diubah

Kompas.com - 28/03/2012, 00:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan tengah melobi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) agar bisa memajukan jadwal semifinal Piala FA menjadi Jumat (12/3/2012). Chelsea sedianya melakoni laga tersebut pada Minggu (14/4/2012) melawan pemenang antara Tottenham dan Bolton yang akan menjalani laga ulang, Selasa atau Rabu (28/3/2012) dini hari WIB.

Kubu Chelsea mengungkapkan, alasan keinginan perubahan tersebut terkait jadwal yang berdekatan dengan Liga Champions. Jika Chelsea berhasil lolos ke semifinal Liga Champions melawan Benfica, "The Blues" akan menjalani laga itu tiga hari setelah semifinal Piala FA tersebut.

"Saya rasa kami harus mendapatkan bantuan dari FA mengenai jadwal ini. Kami sangat membutuhkannya, karena dengan jadwal demikian tidak membantu klub Inggris di Liga Champions," ujar pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo.

Di Matteo memberi contoh, di Liga Portugal, Benfica sengaja dimainkan lebih awal pada Jumat (23/3/2012), sebelum melawan, Selasa (27/3/2012). "Liga mereka sangat membantu klub untuk bisa maksimal di Eropa. Kami ingin seperti ini, tetapi tentunya harus ada keputusan dari pihak yang berwenang," terangnya.

Sebelumnya, FA telah mengubah jadwal semifinal Piala FA lainnya antara Liverpool dan Everton, karena ada peringatan Tragedi Hillsborough. Dengan demikian, hanya tinggal pertandingan Chelsea melawan Tottenham atau Bolton yang akan berlangsung pada 14 April.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com