Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Lennon Buat "Spurs" Ungguli Everton

Kompas.com - 12/01/2012, 03:38 WIB

LONDON, KOMPAS.com Gelandang Tottenham Hotspur, Aaron Lennon, mencetak gol yang membuat timnya unggul 1-0 atas Everton pada babak pertama lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (12/1/2012) dini hari WIB.

Tottenham langsung tampil menekan tamunya sejak menit-menit awal. Ancaman pertama tim tuan rumah datang dari kaki Emmanuel Adebayor yang memanfaatkan umpan Rafael van der Vaart pada menit ke-12. Sayang, tembakan Adebayor masih bisa diamankan oleh Tim Howard.

Tak ingin kehilangan momentum, "Spurs" terus menggempur lawannya. Serangan yang dibangun tim besutan Harry Redknapp tersebut lebih bertumpu dari sayap kiri dengan mengandalkan Gareth Bale. Penetrasi yang dilakukan Bale nyaris membuahkan hasil jika saja tembakan Adebayor tidak meleset pada menit ke-13.

Setelah melewatkan beberapa peluang, usaha "Spurs" akhirnya membuahkan hasil berkat gol yang diciptakan Aaron Lennon pada menit ke-37. Gol bermula dari umpan dari tengah lapangan yang dilepaskan Assou-Ekotto kepada Lennon di sayap kanan. Lennon kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti lawan. Lennon sukses melepaskan tembakan yang berujung gol meskipun dikawal ketat oleh Leighton Baines.

"Spurs" semakin percaya diri setelah unggul. Mereka semakin mendominasi permainan. Meski begitu, tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi oleh "Spurs" menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. 

Susunan pemain
Tottenham Hotspur:
24-Brad Friedel; 4-Younes Kaboul, 20-Michael Dawson, 32-Benoit Assou-Ekotto, 28-Kyle Walker; 14-Luka Modric, 29-Jake Livermore, 3-Gareth Bale, 7-Aaron Lennon; 10-Emmanuel Adebayor, 11-Rafael Van der Vaart.
Everton: 24-Tim Howard; 15-Sylvain Distin, 5-John Heitinga, 3-Leighton Baines, 18-Phil Neville; 17-Tim Cahill, 25-Marouane Fellaini, 7-Diniyar Bilyaletdinov, 9-Landon Donovan; 8-Louis Saha, 28-Victor Anichebe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com