Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Ungguli Sunderland

Kompas.com - 05/11/2011, 22:54 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Sunderland, Wes Brown, mencetak gol bunuh diri yang membuat timnya tertinggal 0-1 dari Manchester United, pada babak pertama saat menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (5/11/2011).

Tampil di depan publiknya sendiri, "Setan Merah" tampil mendominasi permainan semenjak menit-menit awal. Dalam pertandingan ini, pelatih Sir Alex Ferguson kembali menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang.

Rooney sebelumnya telah melakoni peran barunya itu ketika tampil melawan Otelul Galati dalam matchday keempat fase Grup C Liga Champions, Rabu lalu.

Sementara di lini depan, Fergie memberikan kesempatan kepada duet penyerang muda Javier Hernandez dan Danny Welbeck.

Meski tampil mendominasi, MU tampak kesulitan menciptakan peluang. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan kerap mentok menembus kokohnya tembok pertahanan lawan.

MU memiliki peluang emas pada menit ke-37. Rooney yang menerima umpan dari Wlbeck berhasil mengirimkan bola kepada Hernandez yang berdiri di kotak penalti. Sayang Hernandez terjatuh dan kehilangan bola. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada "Setan Merah".

Hanya berselang lima menit, giliran Phil Jones yang melepaskan ancaman ke gawang Sunderland. Sial bagi MU, tembakan Jones masih melayang tinggi di atas mistar.

Di masa injury time, Nani nyaris mencetak gol. Dengan skill individunya, gelandang asal Portugal itu tusukan dari sektor kiri pertahanan lawan. Mendapatkan ruang tembakan, Nani langsung melepaskan sepakan keras yang masih bisa digagalkan oleh Paul Robinson yang berbuah tendangan sudut bagi MU.  

Dari tendangan sudut itulah, MU akhirnya mampu unggul terlebih dulu. Dari tengah kotak penalti, Welbeck menyundul umpan Nani, yang masuk gawang tim tamu, setelah mengenai Wes Brown.

Susunan Pemain
Manchester United:
Lindegaard; Jones, Ferdinand, Vidic, Evra; Park, Fletcher, Rooney, Nani; Welbeck, Hernandez.

Sunderland: Westwood; Bardsley, Turner, Brown, Richardson; Sessegnon, Larsson, Cattermole (Dong-Won Ji 5), Colback; Bendtner, Wickham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com