Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanda Sementara Ungguli Finlandia

Kompas.com - 07/09/2011, 00:47 WIB

HELSINKI, KOMPAS.com - Kevin Strootman membuat Belanda unggul 1-0 dari Finlandia hingga akhir babak pertama laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa atau Rabu (7/9/2011) dini hari WIB.

Belanda langsung mengambil inisiatif serangan. Pertandingan baru berjalan satu menit, pasukan Bert van Maarwijk sudah mengancam gawang tuan rumah.

Tendangan kaki kanan dari Dirk Kuyt mengarah tepat ke arah gawang Finlandia. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Lukas Hradecky.

Belanda kembali mengancam pada menit ke-14. Kali ini lewat tendangan Wesley Sneijder. Namun tak seperti peluang dari Kuyt, tendangan Sneijder masih belum menemui sasaran.

Sneijder dapat peluang kedua di menit ke-28. Tapi lagi-lagi, akurasi menjadi masalah pemain Inter Milan tersebut untuk menjebol gawang Finlandia.

Satu menit kemudian, tim tamu akhirnya memecah kebuntuan. Umpan dari Sneijder dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Strootman. Tendangan kaki kanannya dari jarak 12 kaki menempatkan bola ke sudut kiri atas gawang Finlandia.

Finlandia coba membalas, tapi ancaman dari Perparim Hetemaj di menit ke-37 masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Belanda, Maarten Stekelenburg.

Tak ada ancaman berarti dari kedua tim yang tercipta hingga akhir babak pertama. hasilnya, kedudukan 1-0 untuk Belanda tetap bertahan.

Susunan pemain Finlandia: Lukas Hradecky, Petri Pasanen, Kari Arkivuo, Niklas Moisander, Joona Toivio, Roman Eremenko, Perparim Hetemaj, Kasper Hamalainen, Alexander Ring, Mikael Forssell, Teemu Pukki

Belanda: Maarten Stekelenburg, John Heitinga, Joris Mathijsen, Erik Pieters, Gregory Van Der Wiel, Mark Van Bommel, Wesley Sneijder, Kevin Strootman, Dirk Kuyt, Robin Van Persie, Klaas-Jan Huntelaar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com