Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juve Lepas Melo ke Galatasaray

Kompas.com - 23/07/2011, 00:31 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Gelandang bertahan Juventus asal Brasil, Felipe Melo, telah resmi bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman. Klub asal Turki itu memiliki opsi untuk mempermanenkan status Melo sebagai pemainnya dengan harga 13 juta euro (setara Rp 159 miliar) pada akhir musim depan.

Sebelumnya, Melo banyak dikatakan orang akan pindah ke klub Jerman, Borussia Dortmund. Namun, hal itu urung terjadi. Rumor hijrahnya Melo sering berembus karena jebloknya performa pemain ini sejak didatangkan dari Fiorentina pada dua musim lalu dengan nilai transfer tinggi, 25 juta euro (setara Rp 306 miliar). Musim depan, ia pun tidak termasuk dalam rencana pelatih anyar Juventus, Antonio Conte.  

"Juventus FC mengumumkan bahwa persetujuan dengan Galatasaray Sportif Sinai Ve Ticari Yatirimlar AS untuk pemberian sementara hak-hak registrasi dari pemain Felipe Melo De Carvalho telah tercapai. Kontrak melihat ke depan. Pembayaran oleh Galatasaray sebesar 1,5 juta euro (Rp 18 miliar) dalam tiga kali angsuran untuk dibayarkan selama tahun finansial 2011/2012," ujar Juventus dalam situs resminya.

"Persetujuan juga meliputi hak opsional, untuk dilakukan Galatasaray pada 31 Mei 2012, terhadap akuisisi definitif dari si pemain sepak bola dengan harga 13 juta euro," tambah mereka. (JUV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com