Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umuh: Prince Ali Beda dengan Reggenas

Kompas.com - 18/06/2011, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu anggota mayoritas pemilik suara (Kelompok 78), Umuh Muchtar mengatakan kedatangan Wakil Presiden FIFA, Prince Ali bin Al Hussein bukanlah faktor apapun. Prince Ali, kata Umuh, datang karena murni mencari fakta untuk menyelesaikan konflik yang ada di sepak bola nasional.

Bahkan, Umuh menyatakan bahwa misi Prince Ali ke Indonesia berbeda dengan wakil dari FIFA lainnya, Thierry Reggenas. "Prince Ali itu beda dengan Reggenas. Kalau beliau itu datang ke sini netral, bukan karena uang seperti Reggenas. Tapi Prince Ali datang untuk mencari fakta yang ada," kata Umuh ketika dihubungi wartawan, Sabtu (18/6/2011).

"Beliau itu ngomongnya enak, perhatian. Sikapnya ini juga menunjukkan bahwa FIFA perhatian," sambungnya.

Ditanya apakah Persib akan mencari figur baru jika GT dan AP tetap ditolak FIFA, pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat ini mengindikasikan akan berpaling. Namun, ia meminta semuanya dipaparkan dengan jelas. "Kita akan tetap ikuti aturan. Tapi harus jelas. Alasannya apa? Kalau alasannya jelas tentu kita jalani semuanya sesuai aturan," kata Umuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com