Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Madrid Semakin Lengkap

Kompas.com - 17/10/2010, 09:32 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Jose Mourinho bahagia karena permainan timnya sangat lengkap, baik dalam taktik maupun mental, ketika mengalahkan Malaga dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu atau Minggu (17/10/2010) WIB.

Bertandang ke Malaga, Madrid memang menunjukkan kedua hal tersebut. "El Real" tak sedikit pun panik menghadapi perlawananan yang diberikan tuan rumah. "El Real" pun mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol yang dicetak Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Selepas turun minum, permainan Madrid semakin menggila, terutama Ronaldo dan Higuain. Kedua penyerang tersebut kembali mencetak gol di babak ini. Adapun Malaga hanya mampu menciptakan sebuah gol balasan lewat aksi Kris Stadsgaard pada menit ke-55.  

"Tim ini selalu lebih banyak menguasai bola dan menciptakan banyak peluang dari lawan-lawan kami. Kami tampil cukup baik. Kami bermain sedikit berbeda dan lebih kompak di babak pertama. Cristiano dan Di Maria memberi lawan banyak masalah dari sektor sayap. Saya mencoba menukar posisi mereka agar lebih seimbang saat kami unggul 2-0," kata Mourinho seperti dilansir di situs resmi klub itu.

"Saya tidak menyukai kenyataan bahwa Malaga bisa mencetak gol. Namun, saya memberi mereka kredit atas kerja keras mereka. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami sangat familiar dengan bola-bola mati dari Malaga. Kami tampil cukup komplet baik taktik dan mentalitas," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat "El Real" menjadi satu-satunya timnya yang belum terkalahkan di pentas Liga Spanyol (BBVA) musim ini. Tambahan tiga poin juga membuat mereka bercokol di puncak klasemen dengan mengoleksi 17 angka. (RM)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com