Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2010, 00:12 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Playmaker Brasil, Ricardo Kaka, menyatakan bahwa dirinya telah pulih sepenuhnya dari cedera dan siap tampil elegan bersama "Selecao" di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Kondisi fisik Kaka sempat dipertanyakan rakyat Brasil, ketika Carlos Dunga memutuskan membawanya ke Piala Dunia. Hal ini sangat wajar mengingat musim lalu, Kaka mengalami cedera hernia yang parah. Penampilannya menurun dan ia dinilai gagal bersama Real Madrid.

Meski begitu, Dunga tetap nekad membawanya. Ia bahkan memberikan Kaka nomor punggung 10 yang merupakan nomor keramat di Brasil. Hanya pemain-pemain terbaik seperti Pele, Zico, dan Ronaldinho yang diberikan kesempatan memakai nomor sakral itu di Piala Dunia.

"Setiap hari kondisiku semakin membaik. Cedera sudah tak menggangguku lagi. Aku telah mengikuti semua rencana hingga saat ini. Dan ketika kami bermain di pertandingan pembukaan, kondisiku akan sempurna," kata Kaka.

Brasil tergabung di Grup G bersama Portugal, Korea Utara, dan Pantai Gading. "Tim Samba" akan menghadapi Korea Utara pada partai pembukaan di Ellis Park, 15 Juni mendatang. (PA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com