Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas KSN, Blatter Ingin Temui Ketua KONI

Kompas.com - 23/04/2010, 20:12 WIB

JAKARTA, KOMPAs.com - Presiden FIFA Sepp Blatter menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Ketua Umum KONI/KOI Pusat Rita Subowo. Ini terkait kelanjutan dari hasil Kongres Sepak Bola Nasional (KSN).

Setelah penyelenggaraan KSN pada akhir Maret silam, Rita telah menyampaikan hasil kongres di Malang, Jawa Timur, itu kepada FIFA. Dalam suratnya, KONI juga menyampaikan tujuh butir rekomendasi Malang, yang antara lain berisi rekomendasi untuk mereformasi dan restrukturisasi organisasi PSSI.

"Saya telah menyampaikan informasi kepada Blatter karena beliau dan saya adalah sama-sama anggota IOC dan sering bertukar pikiran, khususnya menyangkut olahraga sepak bola," ungkap Rita kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/4/2010).

Menindaklanjuti surat KONI tersebut, Blatter menyatakan ingin membicarakan masalah ini dengan Rita selaku pimpinan organisasi olahraga nasional. Rita menyambut baik kesempatan ini dan berupaya agar Blatter bisa hadir ke Indonesia.

"Dalam suratnya, beliau sangat positif dan bersedia meluangkan waktu untuk bertemu. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi dan semua ini untuk kepentingan sepak bola kita mengingat KONI sangat berkepentingan demi kemajuan olahraga kita," papar Rita.

Rita menuturkan, Blatter menyambut baik terlaksananya KSN. Dalam surat balasannya, Blatter berjanji akan segera bertemu dengan Rita guna membahas berbagai hal terutama tentang sepak bola di tanah air.

"Saya sangat tertarik setelah menerima pemberitahuan atas hasil kongres ini. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan selamat kepada semua peserta atas terselenggaraanya kongres sepak bola," kata Blatter lewat surat elektroniknya tertanggal 13 April 2010 kepada Rita.

"Ini tentunya sangat bermanfaat dan menunjang peningkatan dunia olahraga Indonesia pada masa mendatang. Saya akan upayakan untuk bisa bertemu dengan Anda dan membahas berbagai hal tentang sepak bola," tambah Blatter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com