Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora: Kebangetan jika Tak Dijalankan

Kompas.com - 17/04/2010, 13:57 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng menyebut pemangku kepentingan sepak bola nasional dengan kata kebangeten (keterlaluan) jika mereka tidak menjalankan hasil Kongres Sepak Bola Nasional (KSN). Saat ini, pihaknya tengah menyusun tim untuk mengawasi pelaksanaan rekomendasi hasil KSN.

"Itu kebangeten namanya kalau tidak dilaksanakan. Pekan depan, kami akan berkirim surat kepada pemangku kepentingan sepak bola nasional untuk mengingatkan kembali tugas mereka sesuai dengan hasil rekomendasi KSN," kata Andi di Surabaya, Sabtu (17/4/2010), seusai menghadiri seminar olahraga.

Menurut Andi, saat ini sudah dibentuk tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bertugas mengawal pelaksanaan rekomendasi KSN di Malang beberapa waktu lalu. Tim tersebut sudah bekerja mengkaji poin-poin yang dihasilkan dari Kongres Sepak Bola Nasional.  

"Dalam surat tersebut akan kami jelaskan apa saja yang menjadi tanggung jawab PSSI, KONI, Menteri Pendidikan Nasional, maupun tanggung jawab pemerintah daerah. Kami akan meminta agar mereka menindaklanjuti hasil rekomendasi kongres tersebut," ujar Andi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com