Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Bukukan Respons KSN

Kompas.com - 17/04/2010, 00:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI membukukan respons rekomendasi Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) Malang yang selanjutnya akan diserahkan kepada pemerintah usai puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 PSSI, 19 April nanti.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jakarta, Jumat (16/4/2010) mengatakan, selain diserahkan ke pemerintah dalam hal ini presiden, respons rekomendasi juga akan diserahkan ke Menpora, KONI, dan DPR RI.

"Yang jelas PSSI sangat serius merespons hasil KSN, meski secara formal organisatoris PSSI belum menerima rekomensasi dari pemerintah. Berhubung PSSI terlibat jadi secepatnya direspons," katanya.

Menurut dia, tujuh rekomnasi KSN hampir semuanya telah dilakukan, ada juga yang masih dalam proses pelaksanaan. Rekomensasi KSN semuanya telah tertuang pada Visi 2020 PSSI.

Pihaknya berharap dengan adanya KSN dan momen 80 tahun PSSI akan menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia serta mampu meraih apa yang telah ditargetkan.

"Mulai reformasi dan restrukturisasi telah dilakukan PSSI. Selain itu, pembinaan usia dini juga terus digalakkan," terangnya.

Ia berharap seluruh pihak yang masuk dalam rekomendasi KSN atau disebut dengan Rekomendasi Malang yaitu pemerintah serta KONI juga melaksanaan semua rekomendasi yang telah ditetapkan. PSSI dalam usianya yang ke-80 selain akan membukukan respons rekomendasi KSN juga akan melakukan beberapa kegiatan di antaranya yang telah terprogram sebelumnya.

Program yang digelar dalam rangka HUT di antaranya Workshop Manajemen BLAI, pembukaan Akademi Sepak Bola, Liga Media dan puncak acara HUT yang akan digelar di PRJ Kemayoran Jakarta Pusat. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com