Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbatov Siap Berkorban demi Rekor Rooney

Kompas.com - 16/03/2010, 00:36 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United Dimitar Berbatov siap berkorban demi kesuksesan timnya. Ia juga siap membantu rekan satu timnya, Wayne Rooney, untuk memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo.

Dalam duel lawan Fulham, akhir pekan lalu, Rooney mencetak dua gol. Kedua gol itu menambah koleksi golnya menjadi 32 gol. Jika ia dapat menambah 10 gol lagi, ia akan menyamai 42 gol yang dicetak Ronaldo pada musim 2007-08. Bukan hanya itu, Rooney juga berpeluang menyamai rekor yang pernah dibuat Denis Law, yang membukukan 46 gol bersama MU.

Berbatov dengan senang hati akan melayani Rooney agar rekannya itu mampu menembus rekor-rekor tersebut. "Kurasa Wayne dapat melewati 40 gol. Dia masih punya sejulah laga, jadi kuharap dia beruntung dan kami semua akan membantunya melalui 40 gol," kata kapten timnas Bulgaria itu.

Bagi Berba, yang mencetak satu gol ke gawang Fulham, yang terpenting bagi timnya adalah kemenangan. Siapapun yang mencetak gol, asalkan MU juara, itu bukan masalah. "Jika kami menang, tak masalah apakah aku mencetak gol, selama kami juara di akhir musim," kata pemain yang sering mendapat kritik karena kurang produktif sejak pindah ke Old Trafford itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com