Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fly Emirates, Sponsor Baru Milan

Kompas.com - 05/02/2010, 23:15 WIB

MILAN, Kompas.com - AC Milan telah menandatangani kesepakatan sponsorship baru dengan maskapai UEA, Fly Emirates, senilai 60 juta Euro, Jumat (5/2/10). Kesepakatan ini menguatkan spekulasi bahwa pemilik Milan, Silvio Berlusconi, bakal segera melepas sebagian saham Milan ke investor asal Uni Emirat Arab.

Il Corriere della Sport melaporkan, pemilik Fly Emirates Sheik Ahmed bin Saed Al Maktoum telah sepakat memberi uang sponsor ke Milan sebesar 15 juta Euro per musim sebagai kompensasi menjadikan mereka sponsor utama hingga 2014. Bonus tambahan akan diberikan jika Milan berhasil sukses di Liga Champions.

Yang menarik, kesepakatan ini telah membuat media Italia berspekulasi bahwa Al Maktoum, pemilik Emirates Grup bakal segera menanamkan investasinya lebih lanjut ke Milan dengan cara membeli sebagian saham yang kini dimiliki Berlusconi. Musim panas 2009 lalu, Il Sole 24 Ore mengklaim bahwa taipan asal UEA itu siap membeli 40 persen saham dari Fininvest, holding company milik Berlusconi.

Namun, rumor ini dibantah Milan. Padahal, dengan investasi baru ini, Milan akan mendapatkan dana segar untuk meremajakan skuad mereka.

Namun, isu tidak segera mereda. Tercapainya kerjasama sponsoship baru dengan Fly Emirates diperkirakan akan memuluskan jalan Al Maktoum untuk segera berinvestasi di Milan.

Setidaknya, dengan uang hasil sponsorhip ini, Milan mendapatkan pundi-pundi dana segar yang menurut kabar akan segera digunakan untuk mendatangkan pemain Wolfsburg, Edin Dzeko, di musim panas ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com