Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Ditantang Atlante

Kompas.com - 13/12/2009, 00:54 WIB

ABU DHABI, KOMPAS.com - Klub Maksiko, Atlante, membukukan kemenangan 3-0 atas klub Selandia Baru, Auckland City, dalam duel babak perempat final Piala Dunia Antarklub, di Stadion Sheikh Zayed, Sabtu (12/12). Hasil ini membuat mereka berhak melaju ke babak semifinal, di mana mereka akan bertemu Barcelona, Rabu (16/12).

Tak mudah bagi merebut tiket semifinal. Meski tampak mendominasi permainan Auckland, mereka sering kesulitan menyelipkan serangan yang betul-betul mengancam gawang Jacob Spoonley. Untuk mengatasi rapatnya barikade pertahanan, mereka mencoba melakukan sejumlah eksekusi jarak jauh.

Hingga menit ke-29, sementara Auckland tak berkutik, Atlante mampu berhasil mmenciptakan tiga peluang melalui Jose Gonzalez, Rafael Marquez Lugo, dan Guillermo Rojas. Namun, tak satu pun dari ketiganya terarah tepat ke gawang Auckland.

Setelah bekerja keras hingga menit ke-35, barulah Atlante bisa unggul melalui gol yang tercipta Daniel Arreola Arguello. Memanfaatkan umpan Jose Gonzalez, Atlante berhasil mengirim bola ke tengah gawang Spooney.

Gol itu kembali menambah keyakinan diri Atlante. Sayang, sejumlah ancaman yang mereka lakukan tak membuahkan hasil apa pun hingga turun minum, dengan angka 1-0 tertera di papan skor.

Memasuki babak kedua, Atlante kembali mengambil inisiatif melakukan serangan. Berbeda dari sebelumnya, permainan Atlante kali ini lebih tenang dan terkoordinasi. Setelah membuang setidaknya tiga ancaman, Atlante berhasil menggandakan keunggulan melalui Christian Bermúdez. Setelah menguasai umpan Rafael Márquez Lugo, Bermudez melesakkan bola ke tengah jaring Auckland.

Gol kedua Atlante sedikit merusak mental tanding Auckland. Namun, meski nyaris tak punya determinasi di lini depan, mereka berusaha memperbaiki lini tengah dan benteng pertahanan. Toh, upaya ini tetap tak mencegah terjadinya gol ketiga Atlante yang dicetak Lucas Silva di menit ke-90. Ia berhasil membobol gawang Auckland setelah mendapat umpan Gabriel Pereyra. Gol ini langsung disusul bunyi panjang peluit.

Susunan pemain:
Auckland:
Spoonley; Vicelich, Kissock, Uhlmann, Coombes, Hogg; Williams, Hayne, Mcgeorge; Koprivcic, Dickinson
Atlante: Vilar; Ovalle, Velasquez; Gonzalez, Rojas, Bermudez, Rodriguez, Solari, Arguello; Navarro, Lugo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com