Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auckland Tantang Atlante di Piala Dunia Klub

Kompas.com - 10/12/2009, 02:07 WIB

ABU DHABI, KOMPAS.com - Klub Selandia Baru, Auckland City bberhasil mengalahkan juara Liga Mesir, Al Ahly, 2-0 dalam pertandingan play-off FIFA Club World Cup (dulu Piala Toyota, Red) di Abu Dhabi, Rabu (9/12). Auckland berhak tampil di perempat  final melawan Atlante dari Meksiko.

Sukses Auckland diawali gol Dickinson pada menit ke-45. Sedangkan Coombes memantapkan kemenangan Auckland dengan mencetak gol pada menit ke-66, melalui tendangan dari jarak sekitar 30 meter.

Sejak awal pertandingan, Auckland memang tampil lebih dominan. Mereka juga lebih sering melancarkan ancaman ke gawang. Pada menit ke-17, Dickinson sebenarnya sudah bisa mencetak gol, sayang tendangannya masih membentur kaki kiper AL Ahly, Yousif Abdulla.

Dengan kemenangan itu, Auckland pun berpeluang untuk juara. Setidaknya, mereka akan maju ke babak perempat final lawan Atlante dari Meksiko. Sementara, Al Ahly hanya bisa memperebutkan tempat ke-5.

Juara Liga Champions Eropa, Barcelona, langsung tampil di semifinal. Lionel Messi dkk akan menghadapi pemenang antara Auckland City dan Atlante.

Sedangkan juara Piala Libertadores, Estudiantes, juga langsung tampil di babak semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang antara TP Mazembe dan Pohang Steelers. (AP)

Hasil dan Jadwal FIFA Club World Cup

Rabu (9/12)
Auckland City (Selandia Baru) 2-0 Al Ahly (MEsir)

PEREMPAT FINAL
Jumat, (11/12):

TP Mazembe (Congo) vs Pohang Steelers (Korea Selatan)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com