Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarum Super Soccer Luncurkan "Mana Lagu Sepak Bola Kamu"

Kompas.com - 19/05/2009, 20:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Djarum Super Soccer (DSS) meluncurkan program "Mana Lagu Sepak Bola Kamu" di Jakarta, Selasa (19/5). Melalui program ini, pemusik dan penggemar sepak bola berkesempatan membuat dan mengirimkan lagu bertema sepak bola. Lagu yang lolos seleksi akan dipopulerkan oleh DSS.

Kesatuan sepak bola dan musik sudah semakin rekat. Buktinya adalah, nyaris tak ada pertandingan sepak bola yang tidak diiringi yel-yel atau tabuhan genderang suporter.

Bila diamat-amati, selain lagu mars suatu tim, suporter juga menciptakan lagu-lagu sendiri. Entah dengan tema kritik atau sanjungan.

Fenomena kreatif itulah yang ingin ditangkap dan dikembangkan DSS dalam program "Mana Lagu Sepak Bola Kamu". Melalui ajang ini, pemusik dan pecinta bola berkesempatan mempopulerkan lagu bertema sepak bola ciptannya. Ajang ini menjadi saluran positif penyaluran emosi pendukung.

Melalui program ini, DSS ingin menunjukkan totalitasnya membangun sepak bola nasional. Artinya, semua aspek sepak bola, selain pertandingan mendapat perhatian serius. Bila tergarap dengan baik, kesatuan semua elemen sepak bola diharapkan akan meningkatkan prestasi sepak bola nasional.

Menurut Business Development Digital Media PT Djarum, Daniel Tumiwa, DSS telah menyediakan situs www.djarum-super.com sebagai sarana interaksi penggemar sepak bola. Salah satunya adalah untuk program "Mana Lagu Sepak Bola Kamu".

Lagu ciptaan bisa diunggah ke situs itu. Kemudian, lagu akan diseleksi. Lagu-lagu yang lolos akan dipoles dan disempurnakan kualitasnya teknisnya oleh perusahaan digital, NuBuzz Network. Setelah itu, lagu bisa diunduh secara gratis di situs ini.

Bila semakin banyak orang mencipta dan mengirim lagu, akan semakin kaya pula khasanah lagu untuk dinyanyikan suporter saat menyaksikan langsung pertandingan sepak bola. Mudah-mudahan juga, sepak bola Indonesia juga semakin maju karenanya.

Salah satu yang sudah bisa diunduh adalah Spak Bola karya The Nunung CS (TNCS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com