Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park dan Ronaldo Bawa MU Memimpin

Kompas.com - 06/05/2009, 02:39 WIB

 LONDON, KOMPAS.com — Manchester United sementara unggul 2-0 atas Arsenal pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (5/5). Gol dicetak oleh Park Ji-Sung dan Cristiano Ronaldo. Kalah agregat 0-3, "The Gunners" harus mencetak empat gol untuk lolos ke final.

Meski menguasai permainan di menit-menit awal, Arsenal malah kecolongan oleh gol Park di menit ke-8. Dalam sebuah serangan balik, Ronaldo melepas umpan ke tengah kotak penalti Arsenal. Park berhasil menjangkau bola dan melepaskannya ke sudut kiri bawah gawang Manuel Almunia.

MU hanya membutuhkan tiga menit untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Ronaldo. Mendapat kesempatan tendangan bebas, Ronaldo menembakkan bola langsung ke sudut kiri bawah kotak penalti. Almunia bisa membaca arah bola, tetapi gerakannya kalah cepat dari bola.

Pada menit ke-17, Wayne Rooney nyaris menambah keunggulan "The Red Devils". Dari luar kotak penalti, Rooney melepas tembakan ke gawang. Kali ini, tepisan tangan kiri Almunia berhasil membelokkan bola keluar lapangan.

Masih dalam keadaan tertinggal 0-2, Arsenal terus menyerang. Namun, rapatnya benteng MU menyulitkan Cesc Fabregas dkk membangun serangan lewat tengah. Hingga menit ke-30, Arsenal mengandalkan umpan silang ke tengah kotak penalti untuk membuka peluang gol. Sayangnya, usaha ini selalu berhasil dikandaskan Edwin van der Sar dan Rio Ferdinand.

MU sendiri berusaha melambatkan tempo dengan memainkan penguasaan bola. Walau beberapa kali menyelipkan serangan, MU tetap fokus dengan pertahanan. Koordinasi dan komunikasi antara Ferdinand dan Nemanja Vidic berhasil menjaga keperawanan gawang hingga akhir babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:
Arsenal:
Almunia; Sagna, Toure, Djourou, Gibbs; Fabregas, Walcott, Nasri, Song; Van Persie, Adebayor.
Man. United: Van der Sar; O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra; Ronaldo, Fletcher, Carrick, Anderson, Park; Rooney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com