Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Madrid? Sudah Lupa, Tuh!

Kompas.com - 04/05/2009, 00:26 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyatakan hanya fokus pada MU dan Liga Champions. Menurutnya, Real Madrid sudah tak lagi menjadi bagian dalam angannya.

"Los Merengues" sangat giat berusaha menggaet Ronaldo musim panas lalu. Di sisi lain, Ronaldo juga tak menampik adanya peluang hengkang ke Madrid. Ia memang pernah menyatakan ingin bermain di Spanyol suatu hari nanti.

Di tengah tiupan rumor itu, pelatih Sir Alex Ferguson berusaha meyakinkan Ronaldo untuk tetap bertahan. Namun, Ronaldo tak kunjung mengambil sikap tegas mengenai masa depannya.

Warga Old Trafford dan pendukung "Setan Merah" pun terus diliputi kekhawatiran akan kehilangan Ronaldo. Suasana makin panas ketika Presiden Madrid waktu itu, Ramon Calderon, sempat mengatakan bahwa Ronaldo akan pindah ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Memasuki fase akhir musim, bersamaan dengan terus bergulirnya spekulasi itu, Ronaldo angkat bicara. Ia menyatakan ingin bertahan di MU. Ia tak mau hasrat meraih gelar kandas gara-gara konsentrasi dirusak rumor kepindahannya ke Madrid.

"Aku tak lagi memikirkan Madrid. Mimpi itu sudah mati. Satu-satunya yang aku impikan sekarang adalah Manchester United dan menjuarai Liga Champions lagi di Roma," ungkap Ronaldo.

Ronaldo masih punya kesempatan merasakan kembali gelar Eropa musim ini. Pemain Terbaik Eropa dan Dunia itu kini sedang berjuang di semifinal Liga Champions dan berusaha menyingkirkan Arsenal. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com