Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecat Novellino, Torino Angkat Camolese

Kompas.com - 24/03/2009, 23:24 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Torino memecat pelatih Walter Novellino karena tak kunjung berhasil membebaskan klub itu dari zona degradasi. Sebagai pengganti, manajemen "Il Toro" membajak pelatih Livorno, Giancarlo Camolese. Target utama Camolese adalah mengangkat klub dari ancaman turun kasta.

Torino yang hanya mendapat satu poin dalam empat duel Serie-A terakhir, tertahan di peringkat ke-18 dengan 24 pon atau terpaut dua angka dari daerah aman. Torino bahkan mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Tak ingin turun kelas, manajemen pun mengambil sikap tegas, menendang sang allenatore. Pemecatan Novellino ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Torino. Pada musim 2007-2008 lalu, Novellino juga dipecat dari Torino saat Serie-A masih menyisakan lima pertandingan. Sebagai pengganti, Torino menunjuk Giovanno De Biasi. De Biasi berhasil mengangkat Torino dari degradasi.

Pada Desember lalu, Novellino kembali dipercaya untuk melatih Torino. Namun, kekalahan 1-3 dari Sampdoria membuat kesabaran klub habis. Pergantian pelatih pun menjadi solusi untuk mengangkat harkat Torino. Kini beban itu ada di pundak Camolese. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com