Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torino Pecat De Biasi, Novellino Kembali

Kompas.com - 09/12/2008, 08:28 WIB

TURIN, SELASA — Torino akhirnya memecat pelatih Gianni De Biasi setelah tim itu terus terperosok dan mulai terancam degrasi. Torino juga langsung menunjuk Walter Novellino kembali menjadi pelatih klub Turin tersebut.

Kekalahan 1-4 dari Fiorentina, Minggu (7/12), membuat manajemen tak banyak berpikir lagi untuk memecat De Biasi, apalagi suporter terus mendesak pemecatan tersebut.

Setelah pertandingan itu, Presiden Torino Urbano Cairo mengadakan pertemuan dengan Novellino. Dia meninggalkan Torino tahun lalu. Dalam pertemuan itu, Novellino setuju untuk melatih Torino lagi.

"Torino menyatakan bahwa kami telah memecat De Biasi dan seluruh stafnya. Klub berterima kasih kepadanya atas kerja yang sudah dilakukan beberapa tahun dan berharap dia akan sukses di masa depan," demikian pernyataan klub tersebut lewat website-nya.

"Kami juga menyatakan, pelatih baru Torino adalah Walter Novellino. Kami akan segera menghadirkannya dalam temu pers dalam waktu dekat," tambahnya.

Novellino termasuk pelatih yang cukup sukses. Dia telah membawa Sampdoria lolos ke Piala UEFA. (CH4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com