Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spurs Perpanjang Kontrak Bale

Kompas.com - 14/08/2008, 22:16 WIB

LONDON, KAMIS - Pemain bertahan asal Wales, Gareth Bale, memperpanjang kontraknya dengan Tottenham Hotspurs. Dengan klausul kontraknya yang, baru Bale akan berada di White Hart Lane, markas Spurs, selama empat musim.

Situs resmi Spurs merilis, Bale telah menandatangani kontrak baru dengan klub itu hingga tahun 2012. Pemain berusia 19 tahun tersebut sebenarnya baru satu tahun bergabung bersama pasukan Juande Ramos, namun sebelumnya dia membela Southampton selama dua musim kompetisi, tepatnya tahun 2005-2007.

Namun saat di Spurs, Bale hanya bermain sebanyak 12 pertandingan dengan mengemas dua gol. Kesempatan yang minim tersebut dikarenakan, Bale dibekap cedera setelah mendapat tackling keras dari Fabrice Muamba saat timnya bertemu dengan Manchester City Desember 2007.

Dengan perpanjangan kontrak baru, Bale akan bergabung dengan Michael Dawson dan Jermaine Jenas yang sudah terlebih dulu menyetujui perpanjangan kontrak. Tapi teman satu timnya, Robbie keane, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan memilih bergabung dengan Liverpool.

Pemain kelahiran Cardiff 16 Juli 1989 itu juga mencatatkan diri sebagai pemain muda kedua yang melakukan debut bersama Southampton, setelah Theo Walcott yang kini berkostum Arsenal. Bale melakukan debutnya bersama Southampton pada usia 16 tahun 275 hari, sedangkan Walcott tercatat dalam usia 16 tahun 143 hari. (C11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com