Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Mendapatkan Dukungan untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2027

Kompas.com - 25/04/2024, 23:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia mendapatkan dukungan Dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2027. 

Dukungan UEA tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi, Rabu, (24/4/2024).

Pada pertemuan itu, Ahmad Belhoul Al Falasi, yang juga General Authority of Sports Uni Arab Emirates, memberikan dukungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2027.

“UAE dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2027,” kata Menteri Ahmad Belhoul, seperti dalam keterangan Kemenpora RI.

Baca juga: Link Live Streaming Korea Selatan Vs Indonesia 8 Besar Piala Asia U23, Kickoff 00.30 WIB

Seperti diketahui, pagelaran Piala Dunia U-20 diadakan dua tahun sekali. Pada 2025, PD U-20 akan digelar di Chile.

Sebenarnya pada tahun 2023, Indonesia sempat ditunjuk menjadi tuan rumah PD U20. Namun, FIFA membatalkan dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah.

Menpora Dito berharap agar Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U20. Terlebih, Indonesia sudah siap untuk menggelar Piala Dunia U20 dari segala hal.

“Semoga cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 bisa terwujud. Secara infrastruktur tentu kita sudah siap karena kita pernah hampir menjadi tuan rumah pada 2023,” katanya.

Dito mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa. Dia tahu bahwa masyarakat Indonesia ingin agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk berdoa agar niat baik ini segera terwujud dan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2027,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com