Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Vs Lecce: Rossoneri Pakai Kaus Spesial di San Siro

Kompas.com - 06/04/2024, 08:40 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan dan Off-White merilis sebuah kaus edisi terbatas yang akan dipakai pertama kali jelang turun bertanding melawan Lecce di Stadion San Siro.

Kaus edisi terbatas bertuliskan "I SUPPORT SPORT FOR CHANGE" akan dikenakan personel AC Milan kala meninjau lapangan San Siro jelang menghadapi Lecce di pentas Serie A Liga Italia 2023-2024.

Partai pekan ke-31 Liga Italia 2023-2024 antara Milan vs Lecce akan digelar di Stadion San Siro pada Sabtu (6/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Kaus edisi spesial yang dirilis AC Milan dan Off-White merupakan bagian dari kampanye untuk mendukung inisiatif dari yayasan resmi klub, Fondazione Milan. 

Melalui pesan "I SUPPORT SPORT FOR CHANGE" yang tercetak di bagian dada kaus, Milan ingin membantu pemberdayaan anak-anak dan perempuan di Kenya, Afrika. 

Baca juga: AC Milan dan Camarda Diliputi Keraguan, Giroud Siapkan Perpisahan

AC Milan dan Off-White yang telah bermitra sejak 2022, ingin kembali menggunakan kekuatan olahraga untuk menghasilkan perubahan positif.

Guna menjalankan kampanye ini, yayasan Milan, Fondazione Milan, berkolaborasi dengan organisasi non-profit, Alice for Children, yang punya 18 tahun pengalaman menangani anak-anak dan perempuan di Kenya. 

Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa olahraga, ditunjang dengan kegiatan pendidikan dan dukungan psikologis akan bisa membantu perempuan menjadi wanita tangguh serta independen.

Sasaran kampanye Milan ini akan berfokus di kawasan kumuh Dandora dan Korogocho yang terletak di Ibu Kota Kenya, Nairobi.

Baca juga: Rafael Leao Janji Setia kepada AC Milan, Campuran Mbappe dan Neymar

Program ini juga bertujuan untuk membantu sekitar 1.300 perempuan Kenya berusia antara 10-18 tahun yang berada dalam keterbatasan, untuk mendalami kekuatan dan potensi diri melalui aktivitas latihan sepak bola.

Kampanye ini melibatkan langsung pemain AC Milan, yakni Samuel Chukwueze dan Yacine Adli. 

Personel tim putri Rossoneri, yakni Nadia Nadim serta Kosovare Asllani juga ambil bagian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com