Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Muda Indonesia Cetak Gol untuk Klub Spanyol UD Logrones

Kompas.com - 29/01/2024, 13:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Pemain muda Indonesia yang tengah meniti karier di Spanyol, Marselinus Ama Ola, mencetak gol untuk klubnya, UD Logrones, dalam kompetisi Juvenil Division de Honor.

Marselinus Ama Ola adalah pemain binaan ASIOP FC, akademi sepak bola Indonesia yang sudah berusia 26 tahun

ASIOP yang berkibar di Tanah Air sejak 1997 memang sedang "menyekolahkan" dua siswanya ke Liga Spanyol. 

Mereka adalah Eros Dermawan dan Marselinus Ama Ola. Nama yang disebut terakhir bahkan sudah mencatatkan debut, plus mencetak gol untuk klubnya, UD Logrones, dalam kompetisi Juvenil Division de Honor (U-19). 

Momen debut Marselinus terjadi sepekan lalu, Sabtu (20/1/2024), dilanjutkan dengan gol pertama dalam pertandingan melawan Eibar yang berakhir imbang dengan skor 2-2, Sabtu (27/1/2024). 

Baca juga: Piala Soeratin U13: ASIOP FC Tantang PSS Sleman pada Perempat Final

Berdasarkan informasi yang didapat, Marsel, sapaan akrabnya, baru masuk pada babak kedua. Dia lantas menyumbang satu gol ke gawang Eibar dan membawa UD Logrones mengantongi satu poin menyusul hasil imbang 2-2.

"Semalam salah satu pemain kami yang sedang menimba ilmu di UD Logrones, Marsel, mencetak gol," kata Direktur Utama ASIOP, Ade Prima Syarif, Minggu (28/1/2024). 

"Dia mengalami perkembangan signifikan di sana. Semoga Marsel bisa memotivasi rekan seangkatan dan adik-adiknya di ASIOP," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Teknik ASIOP FC, Pedro Javier Banuelos Saez, mengaku terkesan dengan perkembangan Marselinus Ama Ola di UD Logrones. Dia meyakini Marsel memetik banyak pelajaran dari Liga Spanyol. 

"Marsel sudah mencatat debut dan mencetak gol. Saya rasa perkembangannya bagus. Dia memang berbakat," ucap pelatih asal Spanyol berlisensi UEFA Pro tersebut. 

Baca juga: Piala Soeratin U17 Akan Dipantau Tim Pelatih Timnas Indonesia

Sebelumnya, Marselinus menjalani debut bareng UD Logrones dalam laga Division de Honor U19. Keterampilan dan dedikasinya mulai diuji dalam pertandingan-pertandingan sengit.

Inilah langkah besar dalam kariernya, menandai transisi ke level kompetisi yang lebih tinggi dan menunjukkan bahwa kemampuan Marsel telah diakui oleh pelatih serta staf kepelatihan UD Logrones.

Tidak berhenti di situ, Marsel terus menorehkan prestasi melalui debut promesas bersama Tim Senior Second Team pada Minggu (21/1/2024) dengan skor akhir 1-0.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com