Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Jepang, Skuad Garuda Lapar Kemenangan

Kompas.com - 24/01/2024, 06:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Timnas Indonesia lapar kemenangan setelah skuad Garuda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). 

Menurut gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, kemenangan tersebut membuat naiknya mental juang pemain untuk menghadapi Jepang di laga penutup grup.

"Kemenangan di laga terakhir jelas menaikkan mental kami dan kami lapar untuk kemenangan lainnya. Itu sangat berarti bagi kami, sangat membantu kami untuk siap menghadapi pertandingan besok," ungkap Egy seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/1/2024) pagi. 

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Jepang: Malam Ini, Laga Hidup Mati Garuda

Skuad asuhan coach Shin Tae-yong itu akan melawan Jepang pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Jepang yang merupakan unggulan teratas di Asia, diprediksi juga akan bermain ngotot.

Perolehan poin Jepang di Grup D berjalan tidak sesuai harapan.

Semula mereka digadang menjadi juara grup untuk lolos ke 16 besar, nyatanya impian itu dipupuskan oleh Irak yang mengalahkan mereka pada match day 2.

Meski tampil under performed dan baru mengunci satu kemenangan atas Vietnam, namun Jepang tetap menjadi lawan yang kuat bagi skuad Garuda. 

"Jepang salah satu tim terbaik di Piala Asia, tapi kami juga punya keinginan untuk tumbuh. Kami sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik dan tak sabar untuk penampilan besok," ujar pemain klub Dewa United itu.

Jika Indonesia lolos ke 16 besar, maka sejarah persepakbolaan nasional akan tercipta dengan lolos ke fase gugur di Piala Asia untuk pertama kalinya.

Egy dan kawan-kawan pun mengaku siap mewujudkan impian itu meski harus menghadapi kesebelasan yang sudah mengantongi empat kali gelar juara Piala Asia tersebut.

"Jika kami lolos akan jadi sejarah bagi Indonesia dan itu adalah mimpi kita semua. Itu akan sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Suporter juga selalu mendukung kami dan setiap pemain tahu bagaimana untuk mewujudkan mimpi tersebut," tutur Egy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com