Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Klub Liga 1 dari Jatim Kompak Libur Sampai Awal Januari

Kompas.com - 23/12/2023, 21:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebanyak 4 klub Liga 1 2023-2024 Jawa Timur yakni lain Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United dan Persik Kediri kompak meliburkan tim.

Keputusan itu diambil semua klub karena Liga 1 memasuki waktu jeda kompetisi yang cukup lama karena adanya Piala Asia 2023. 

Ajang yang digelar di Qatar pada 12 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024.

Libur yang diberikan masing-masing klub memiliki makna yang berbeda-beda bagi tim.

Arema FC Rehat Setelah Berjuang di Zona Degradasi

Arema FC memutuskan menonaktifkan seluruh kegiatan tim hingga 8 Januari 2024 usai laga terakhir pekan ke-23 menelan kekalahan 0-1 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12/2024).

Kekalahan ini membuat tim menutup tahun 2023 ini dengan berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan torehan 21 poin.

Selisih 4 poin dengan Persis Solo yang berada di posisi ke-15.

Libur panjang ini diharapkan untuk mendinginkan ketegangan setelah separuh musim lebih berjuang keluar dari zona degradasi.

“Kami rasa semuanya merasakan kondisi yang sama. Namun tentu harapan kondisi pemain nanti setelah libur lebih bugar, tapi kebugaran mungkin tidak menjadi kendala karena mereka adalah pemain profesional yang tetap menjaga kondisi,” ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca juga: TC Timnas Indonesia Jelang Piala Asia; Arkhan Fikri Dilepas Arema dengan Bangga

Ia mempersilahkan seluruh anggota tim kembali ke keluarga masing-masing untuk menikmati libur tanpa memikirkan masalah kompetisi dan tim.

Dengan begitu, pemain diharapkan memiliki suasana hati yang lebih baik dan semangat baru.

“Semoga nanti pemain bisa lebih fresh, tidak hanya kebugaran fisik tetapi juga psikis, bagaimanapun juga setelah bertemu dengan keluarga, liburan pasti ada kekuatan tersendiri. Kami berharap itu memberikan dampak positif untuk tim,” imbuhnya.

Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi saat mendampingi tim berlaga di Liga 1 2023-2024.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi saat mendampingi tim berlaga di Liga 1 2023-2024.

Persebaya Comeback Stronger

Persebaya juga memutuskan untuk meliburkan seluruh tim hingga awal Januari 2024 nanti. Selama libur, tim tidak bersantai karena masih punya tanggungan untuk memperbaiki masalah inkonsistensi permainan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com